Home > Serba Serbi

Humor Banser: Ketika Banser Salah Sebut Nama Bandara Malang Saat Sambut Gus Dur

Kata Banser: :Harap siap ini, Presiden Abdurrahman Saleh telah mendarat di Bandara Abdurrahman Wahid,
Keterangan: Banser NU sedang berbaris mengkuti apel
Keterangan: Banser NU sedang berbaris mengkuti apel

Sumber: Republika

NYANTRI--Budayawan Emha Ainun Najib atau Cak Nun merupakan sahabat karib dari KH. Aburrahman Wahid atau Gus Dur. Keduanya memiliki banyak kesamaan di antaranya sama-sama memililki selera humor. Mereka juga kritis dan berjuang melawan ketidakadilan.

Saking dekatnya Cak Nun dengan Gus Dur keduanya pun saling memahani. Cak Nun mengetahui tentang sifat Gus Dur dan segala kontroversialnya. Pundengan Gus Dur juga paham bagaimana Cak Nun. Sehingga keduanya akan sangat fasih jika saling menceritakan kelebihan, kekurangan dan kelucuannya. Mereka juga sering satu panggung di sebuah acara.

Pada suatu kesempatan pada acara “Belajar Kepada Manusia Gus Dur” 9 Januari 2016 di Kotagede Yogyakarta silam, dikutip dari youtube Aswaja Tube, Cak Nun meminta kepada hadirin agar tak sering keliru seperti Banser ketika menyambut kedatangan Gus Dur di Malang.

Ketika itu, kata Cak Nun, Gus Dur mendarat di bandara. Dan para Banser yang siap menyambut Gus Dur sibuk memberikan informasi kepada satu sama lain bahwa Gus Dur akan segera tiba.

“Harap siap ini, Presiden Abdurrahman Saleh telah mendarat di Bandara Abdurrahman Wahid,” sontak disambut tawa oleh hadirin.

“Ojo diwalek-walek rek yo (jangan dibolak-balik rek ya),” Sambung Cak Nun

× Image