Home > Serba Serbi

7 Pengetahuan Penting tentang Jin

Jin selalu berhubungan dengan manusia. Kehadiran jin mendatangkan energi negatif
Ilustrasi jin. Dok republika
Ilustrasi jin. Dok republika

JAKARTA,NYANTRINEWS.ID,--Pernah Anda melihat atau mendengar seseorang sedang menjali kasih dengan jin? Jika demikian, layaknya sepasang kekasih pada umumnya, mereka saling jatuh cinta. Pertanyaannya apakah benar jin itu jatuh cinta?

Mantan mufti Mesir Syekh Ali Jum'ah mengatakan jin tidak jatuh cinta. Menurut Syeikh Ali seseorang yang mengaku menjalin hubungan cinta dengan jin memiliki masalah dengan kejiwaannya sehingga membutuhkan pengobatan. Syeikh Ali mengatakan itu hanyalah khayalan.

Baca Juga: Apa Bedanya Balasan Allah atas Kebaikan Orang Beriman dan Kafir?

Pendapat itu ia sampaikan dalam sebuah program bertajuk Nur Al Din yang menghadirkan kalangan remaja lelaki dan perempuan yang di dalamnya mereka dipersilakan untuk bertanya apapun. Dikutip dari republika.co.id, ada beberapa pertanyaan yang dilontarkan oleh mereka terkait jin termasuk apakah jin jatuh cinta.

Syekh Ali kemudian menyampaikan penjelasan untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut, yakni mengenai jin dan hubungannya dengan manusia, serta cara melindungi diri darinya. Berikut jawaban Syekh Ali:

Baca Juga: Riset: Alquran Punya Pengaruh Positif terhadap Fungsi Organ Tubuh Manusia

1. Jin mirip dengan manusia dalam hal perkawinan, reproduksi, kehidupan, dan kematian.

2. Kehadiran jin dan potensi dampak negatif yang ditimbulkannya merupakan hal yang mungkin terjadi karena kemampuan yang dimiliki oleh jin tersebut.

× Image