Home > News

Di Jakarta Bingung Mau Wisata Religi ke Mana? Ini Empat Tempat Paling Disarankan untuk Dikunjungi

Hari Minggu bisa Anda gunakan untuk berlibur ke tempat wisata religi yang tak jauh dari pusat-pusat tempat wisata lainnya
Masjid Istiqlal
Masjid Istiqlal

Dokumen republika

NYANTRI--Hari minggu telah tiba. Bagi Anda yang hari ini merencanakan liburan ke tempat wisata bernuansa religi tak kekurangan tempat wisata untuk di datangi. Bagi orang-orang yang berdomisili di Jabodetabek, Anda bisa langsung meluncur sekarang. Berikut daftar tempat wisata religi yang enak dikunjungi di hari minggu ini

1. Masjid Agung Istiqlal

Letaknya yang strategis di tengah-tengah pusat Ibu Kota Jakarta. Masjid ini adalah ikon Indonesia. Anda dapat menikmati kemegahan masjid yang berdiri sejak 1961. Arsitekturnya paduan Indonesia, Timur Tengah dan Eropa. Masjid ini berdampingan dengan gereja Katedral Jakarta. Dengan letaknya yang dekat dengan pusat Ibu Kota negara, maka Anda akan mendapatkan bonus berkeliling Jakarta.

2. Masjid Luar Batang

Tempat ini ramai dikunjungi oleh para wisatawan setiap harinya. Pengunjung kian meningkat di hari-hari tertentu seperti malam Jumat. Pasalnya di masjid ini terdapat makam Al Habib Husein. Dia adalah tokoh yang menentang keras Belanda. Oleh karena itu, banyak peziarah yang berdoa ke tempat ini. Masjid Luar Batang masuk dalam catatan Cagar Budaya sejak 1993.

Masjid ini terletak di Jalan Luar Batang V No 10. RT.6 RW.3, Penjaringan, Kec. Penjaringan, Jakarta Utara.

3. Masjid At-Tin

Berlibur ke masjid ini Anda bisa melanjutkan perjalanan liburanya ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Pasalnya, masjid yang didirikan pada 1997 letaknya berdampingan dengan TMII yakni di Jalan Taman Mini, Jakarta Timur. Oleh karena itu sangat tepat bagi Anda sekeluarga yang ingin berwisata religus sekaligus wisata keluarga ke berbagai wahana di TMII.

4. Jakarta Islamic Center

Untuk menambah wawasan tentang sejarah Islam, Anda bisa berwisata religi ke Jakarta Islamic Center di Jalan Kramat Jaya Raya, Jakarta Utara. Di JIC ini terdapat masjid yang didirikan cukup lama yakni pada 1972. Oleh karena itu dari tempat ini Anda tak hanya berlibur saja tetapi mendapatkan ilmu pengetahuan tentang Islam.

× Image