Home > News

Ingat Hari Ini Ya Warga NU! Di Banyuwangi Ada Festival Tradisi Islam Nusantara

Acara ini salah satu rangkaian besar jelang resepsi besar satu abad NU 7 Februari 2023 di Sidoarjo.Rencananya akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo
Panitia Satu Abad NU dan pengurus PBNU
Panitia Satu Abad NU dan pengurus PBNU

Dokumen Republika

NYANTRI--Salah satu rangkaian acara besar jelang acara puncak perayaan satu abad Nahdlatul Ulama (NU) akan digelar hari ini, Senin 9 Januari 2023 di Stadion Diponegoro, Banyuwangi, Jawa Timur. Acara tersebut yakni festival tradisi Islam Nusantara yang akan digelar pada pukul 18.00 WIB.

Di festival tradisi Islam Nusantara tersebut warga NU akan disugukan oleh lalaraan alfiyah kolosal, kreasi hadrah nusantara dan bershalawat bersama Habib Syech. Di samping itu juga ada focus group discussion (FGD) dan penyusunan naskah tradisi Islam Nusantara.

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) akan menggelar resepsi acara puncak satu abad NU pada Selasa 7 Februari tepat pukul 00.00 WIB hingga 8 Februari pukul 00.00 WIB di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur. Sebelum acara puncak akan digelar beberapa acara besar di seluruh Indonesia, di antaranya festival tradisi Islam Nusantara di Banyuwangi hari ini.

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH. Yahya Cholil Staquf menjelaskan bahwa sebelum resepsi satu abad NU sejatinya telah dilakukan berbagaai kegiatan sejak Agustus tahun lalu. Selain di Banyuwangi, ada Porseni NU di Surakarta pada 15-21 Januari 2023 di mana akan ditutup dengan jalan sehat bersama. Dan acara besar puncak adalah respsi di Sidoarjo.

“Pada waktu menghadap bapak presiden, beliau menyatakan berkenan hadir di tiga even besar itu,” kata Gus Yahya dalam jumpa pers di Gedung PBNU, Jakarta,

× Image