Home > Video Viral

Habib Kribo Viral Lagi, Ini 3 Isu Habib Kribo yang Pernah Jadi Sorotan

Video Habib Kribo yang menyebut haji ke Arab hanya buang-buang duit viral
Habib Kribo
Habib Kribo

dokumen republika

NYANTRI--Habib Zein Assegaf atau Habib Kribo kembali menjadi sorotan lagi setelah videonya yang menyebut Tuhan tidak parkir di masjid dan Tuhan tidak parkir di ka’bah viral. Ia juga mempertanyakan orang jauh-jauh ke Arab Saudi untuk berebut hajar aswat. Menurutnya itu hanya buang-buang uang karena jika ingin mencari Tuhan, Habib Kribo mengatakan Tuhan tidak ada di tempat tersebut melainkan ada pada orang-orang susah.

Kritikan Habib Kribo tersebut bermula dari keputusan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang membangun Masjid Al Jabbar yang menelan biaya Rp 1 triliun. Ketika sudah diresmikan pembangunan tersebut mendapatkan kritik dari masyarakat termasuk Habib Kribo.

Habib Kribo menilai keputusan tersebut terlalu bermegah-megahan. Sementara di sekitar masih banyak warga miskin yang mesti dibantu. Kritik tersebut akhirnya merembet ke ibadah haji yang kemudian menjadi sorotan.

Habib Kribo memang bukan kali ini saja menjadi sorotan. Ia sejak lama harus singgungan dengan banyak orang. Berikut tiga isu tentang Habib Kribo yang pernah viral:

1. Persinggungannya dengan Haikal Hasan di sebuah acara di stasiun televisi sempat viral. Haikal kemudian mengaku menyerah berdebat dengan Habib Kribo karena dinilai memiliki cara debat yang kasar.

2. Habib Kribo juga menjadi sorotan karena berselisih dengan Habib Rizieq. Tak sedikit serangan dan sindiran Habib Kribo kepada Habib Rizieq itu di media sosial atau chanel youtube. Ia menyebut Habib Rizieq dan FPI adalah golongan Islam Radikal yang menggangu kedamaian NKRI.

3. Ia juga pernah berseteru dengan Habib Bahar bin Smith. Habib Kribo salah satu orang yang gembira ketika Habib Bahar ditetapkan tersangka dan ditangkap oleh kepolisian. Ia menyebut Habib Bahar dan Habib Rizieq adalaj boneka yang dikendalikan oleh orang tertentu.

× Image