Home > News

Di Acara NU, Erick Thohir Senyum-Senyum Disapa Sahabat Banser oleh Gus Yahya

Sapaan itu disampaikan saat Gus Yahya mengawali sambutannya di acara Festival Tradisi Islam Nusantara jelang satu Abad NU
Erick Thohir di acara Festival Tradisi Islam Nusantara jelang Satu Abad NU
Erick Thohir di acara Festival Tradisi Islam Nusantara jelang Satu Abad NU

Dok. republika

NYANTRI--Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama KH. Yahya Cholil Staquf mengawali sambutannya dalam acara Festival Tradisi Islam Nusantara di Stadion Diponegoro, Banyuwangi, Jawa Timur, 9 Januari lalu dengan penuh canda. Ia menyapa ketua panitia pengarah perayaan satu abad NU yang juga Menteri BUMN Erick Thohir dengan panggilan Sahabat Banser.

“Yang saya hormati ketua steering committee panitia Harlah, hari lahir satu abad Nahdlatul Ulama.. sahabat banser Erick Thohir,” kata Gus Yahya.

Sapaan tersebut membuat Erick dan hadiri tertawa dan memberikan tepuk tangan. Erick pun tampak tersenyum-senyum mendengar Gus Yahya menyapa dengan sebutan sahabat banser. Sebelum itu, Gus Yahya menyapa Presiden Joko Widodo serta Menkopolhukam Mahfud MD dan sekretaris kabinet Pramono Anung. Ia juga menyapa Rais Am PBNU KH. Miftachul Akhyar, Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas dan para ulama.

Baca Juga: https://nyantri.republika.co.id/posts/196226/warga-nu-catat-ya-ini-tanggal-dan-tempat-acara-puncak-satu-abad-nu

https://nyantri.republika.co.id/posts/196842/yuk-ramaikan-harlah-satu-abad-nu-ini-link-logo-harlah-1-abad-nu

https://nyantri.republika.co.id/posts/196836/ini-makna-dalam-lirik-mars-satu-abad-nu-karya-gus-mus

Sapaan sahabat banser kepada Erick bukan tanpa alasan. Pasalnya, Erick memang resmi menjadi anggota kehormatan Banser setelah berhasil mengikuti proses pendidikan dan pelatihan dasar (Diklatsar) Banser di Sekolah Citra Alam, Jagarkarsa, Jakarta Selatan 28 November 2021 lalu. Erick pun kemudian aktif dalam berbagai kegiatan Ke NU-an.

Nahdlatul Ulama akan memasuki usia satu abad dan acara puncak akan digelar pada 7 Februari 2023 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Sebelum itu, ada rangkain kegiatan jelang perayaan puncak di antaranya yang besar adalah Festival Tradisi Islam Nusantara di Banyuwangi, Porseni NU di Solo dan Muktamar Internasional Fikih Peradaban.

× Image