Home > Serba Serbi

Jadi Rhoma Irama Enaknya Dipanggil Rhoma, Oma Irama atau Oppa Rhoma?

Rhoma Irama membuat heboh para Army karena membawakan lagu hits BTS Butter
Raja Dangdut Rhoma Irama
Raja Dangdut Rhoma Irama

Dok. Republika

NYANTRI--Raja Dangdut Rhoma Irama dan Soneta grupnya membuat heboh para Army Indonesia ketika secara mengejutkan membawakan lagu hits BTS berjudul “Butter” di Konser Malam Puncak hari ulang tahun salah satu stasiun televisi swasta, Rabu (11/1). Rhoma memoleh lagu Butter tersebut sesuai dengan karakter dangdut Rhoma dan Soneta Grup lengkap dengan cengkokannya.

Rhoma mengatakan persiapan mencover lagu BTS tersebut tak lama karena baru pada pagi hari sebelum tampil baru setengah matang. Ia juga mengungkapkan cucunya adalah Army. Jagad media sosial pun langsung ramai dengan panggilan Rhoma Irama dengan berbagai sebutan khas Army yaitu Oppa Rhoma, Ahjushi Kiyowo (Paman Lucu) dan Rhoma Sunbaenim.

Baca Juga: https://nyantri.republika.co.id/posts/196885/humor-gus-dur-neraka-indonesia-paku-buat-menyiksa-banyak-dicuri

https://nyantri.republika.co.id/posts/196932/oppa-rhoma-irama-pernah-mau-jadi-santri-tebuireng-tapi-terdampar-di-solo

https://nyantri.republika.co.id/posts/196941/rhoma-irama-pernah-mau-nyantri-di-tebuireng-ini-3-pesantren-terbaik-di-jombang

https://nyantri.republika.co.id/posts/196861/tahu-gak-sih-burung-adalah-hewan-yang-berkontribusi-besar-terhadap-peradaban-islam

Sebelum ramai dengan panggilan Oppa Rhoma di media sosial, pelantun sekaligu pencipta lagu Begadang ini memiliki sapaan akrab di masyarakat. Panggilan Rhoma merupakan panggilan yang akrab di telingan masyarakat. Sapaan tersebut tak terlalu jauh dari nama aslinya yakni Rhoma Irama.

Ada juga panggilan yang akrab di kalangan bapak-bapak ronda zaman dulu. Tak jarang terdengar nama Rhoma Irama disebut dengan sebutuan ‘Oma’ atau Oma Irama. Musisi senior ini telah melahirnya banyak karya lagu yang dinikmati oleh semua kalangan. Melalui lagu, dari panggung ke panggung, Rhoma, Oma Irama atu Oppa Rhoma menyelipkan pesan dakwah kepada hadirin.

× Image