Home > News

Warga NU, Catat Ya! Ini Lima Cabor Di Porseni NU 2023 Solo

Porseni NU 2023 Akan Ramaikan Kota Solo
Pengurus PBNU
Pengurus PBNU

Dok. Republika

NYANTRI--Pekan Olahraga dan Seni Nahdlatul Ulama (Porseni NU) akan dimulai besok, Sabtu 14 Januari 2023 di Solo, Jawa Tengah. Porseni ini akan berlangsung hingga 21 Januari.

Warga NU di daerah Solo dan sekitarnya persilakan untuk menyaksikan atlet-atlet NU dari seluruh Indonesia bertanding. Pembukaan akan digelar pada 16 Januari di Gor Sritex.

Akan ada lima cabang olahraga yang akan dipertandingkan dikutip dari instagram resmi Kemenpora. Lima cabang olagraga tersebut antara lain sepakbola, voli, bulutangkis, pencaksilat serta gerak jalan dan jalan sehat. Kemudian dua unsur seni yaitu qiroatul kitab kuning, shalawat serta hafalan alquran.

Porseni NU akan melibatkan 5.200 atlet dari berbagai daerah seluruh Indonesia. Kemudian official sebanyak 800 orang dan panitia yang terdiri dari perangkat pertandingan, wasit, tim medis, keamanan dan sebaginya sebanyak tujuh ribu orang.

Baca Juga: https://nyantri.republika.co.id/posts/196102/warga-nu-tak-akan-lagi-bebas-keluar-masuk-gedung-pbnu-ini-penjelasan-gus-yahya

Porseni NU akan memperebutkan 58 medali emas, 58 medali perak dan ratusan medali perunggu. Dijadwalkan pada hari terakhir akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo.

Porseni NU satu dati tiga kegiatan besar jelang acara puncak perayaan satu abad NU pada 7 Februari di Stadion Delta Sidorjo, Jawa Timur. Sebelumnya pada 9 Januari digelar Festival Tradisi Islam Nusantara di Banyuwangi.

Pada 6 Februari di Surabaya akan dilaksanakan Muktamar Internasional Fikih Peradaban. Keesokan harinya tepat pukul 00.00 WIB dimulai perayaan puncak satu abad NU hingga Rabu 8 Februari pukul 00.00 WIB.

× Image