Home > News

Khofifah Ingin Jatim Juara Umum di Porseni NU 2023 Solo

Jatim mengirimkan 459 atlet santri untuk berlaga di Porseni NU 2023 Solo
Dok. Porseninu
Dok. Porseninu

NYANTRI--Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berharap kontingen Jawa Timur bisa meraih juara umum pada Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) NU di Solo, Jawa Tengah. Harapan itu ia sampaikan pada acara pelepasan kontingen Jatim, Sabtu (14/1).

Kontingan Jatim mengirimkan total 509 orang yang terdiri dari 459 atlet santri dan 50 orang terdiri dari official. Target juara umum yang disung oleh Khofifah karena berpedoman terhadap prestasi yang diraih oleh kontingen Jatim di berbagai kompetisi dan perlombaan yang melibatkan santri. Ia mencontohkan di Liga Santri 2022, Jatim masuk ke final meski harus puas sebagai runner-up karena kalah di partai final.

Selain itu, Jatim juga baru saja menjadi juara umum MTQ. Itu sebabnya Khofifah yang juga Ketua Umum Muslimat NU itu optimis Jatim dapat membawa predikat sebagai juara umum di Porseni NU 2023 Solo.

“Saya yakin latihan yang telah dilakukan juga penggemblengan santri atlet pada Porseni NU tahun ini, kita bisa keluar sebagai juara umum. Semoga atlet terus fokus berlomba dan menjaga kesehatannya agar bisa terus dalam kondisi fit dan siap bertanding,” ujar Khofifa, dikutip dari instagram pribadinya.

Baca Juga: https://nyantri.republika.co.id/posts/197095/diikuti-5200-atlet-ini-informasi-lengkap-porseni-nu-solo-2023-jelang-satu-abad-nu

https://nyantri.republika.co.id/posts/197232/warga-nu-catat-ya-ini-lima-cabor-di-porseni-nu-2023-solo

Khofifah juga berpesan agar bersikap sportif selama pertandingan. Ia juga ingin para atlet memanfaatkan ajang ini sebagai syi’ar Islam. Jika hal tersebut terwujud, Khofifah yakin akan mengantarkan menjadi generasi penerus yang sukses dan dibarengi dengan keimanan dan ketakwaan kepada Allah.

Porseni NU 2023 di Solo, Jawa Tengah berlangsung pada 14-21 Januari 2023. Pembukaan akan dilaksanakan pada 16 Januari di Gor Sritex. Even ini merupakan bagian dari rangkaian acara jelang resepsi besar Satu Abad NU di Stadion Delta Sidoarjo 7 Februari mendatang. Rencananya pada hari penutupan yakni di acara jalan sehat akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo.

Baca Juga: https://nyantri.republika.co.id/posts/197490/jadwal-lengkap-porseni-nu-solo-2023

https://nyantri.republika.co.id/posts/197095/diikuti-5-200-atlet-ini-informasi-lengkap-porseni-nu-solo-2023-jelang-satu-abad-nu

× Image