Home > News

Pembukaan Porseni NU 2023 Solo akan Dimeriahkan Hiburan Menarik

Pembukaan akan digelar hari ini, Senin malam 16 Januari 2023

NYANTRI--Pembukaan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) NU 2023 Solo akan digelar di GOR Sritex, Solo, Jawa Tengah pukul 19.00 WIB, Senin (16/1/2023). Selain dihadiri oleh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama dan sejumlah pejabat ada beberapa hiburan yang akan memeriahkan acara pembukaan tersebut di antaranya Letto.

Porseni NU 2023 berlangsung sejak 14 Januari dan akan ditutup pada 22 Januari yang dikemas dalam acara jalan sehat bersama Presiden Joko Widodo. Ribuan atlet NU berlaga dari masing-masing perwakilan provinsi di Indonesia berkompetisi untuk menjadi yang terbaik di berbagai cabang olahraga dan seni yang dipertandingkan antara lain sepakbola, voli, bulutangkis, pencak silat, musabaqoh tilawatil quran, musabaqah qiroatil quran dan hifdzul alfiyah.

Porseni NU 2023 di Solo merupakan salah satu rangkaian acara jelang respsi puncak Satu Abad NU dengan tema”Merawat Jagad Membangun Peradaban” yang digelar pada 7 Februari di Stadion Delta Sidoarjo, Jawa Timur. Sejumlah tokoh olahraga memberikan harapannya dari Porseni NU dapat lahir atlet yang mengharumkan bangsa Indonesia.

Peraih medali emas Olimpiade Rio de Jenairo 2016 di sektor ganda campuran cabang bulutangkis, Tontowi Ahmad mengucapkan selamat atas terselenggaranya Porseni NU 2023. Ia mengajak para atlet yang bertanding menjunjung sportivitas.

“Mudaha-mudahan dari sini akan terlahir bibit-bibit baru penerus para senior,” ujarnya dikutip dari instagram resmi Porseni NU.

Baca Juga: https://nyantri.republika.co.id/posts/197490/jadwal-lengkap-porseni-nu-2023-solo

× Image