Home > News

Pidato Gayeng Nusron Wahid di Pembukaan Porseni NU 2023 Buat Erick-Ganjar Senyum

Erick Thohir resmi mendaftarkan diri sebagai Calon Ketua Umum PSSI
Ketua Panitia Porseni NU 2023 Solo Nusron Wahid
Ketua Panitia Porseni NU 2023 Solo Nusron Wahid

Dok. Republika

NYANTRI--Pidato pembuka sambutan ketua panitia Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) NU 2023 Solo, Nusron Wahid membuat seluruh orang yang hadir tertawa-tawa. Ia menyapa satu persatu para tokoh yang hadir di acara pembukaan Porseni NU 2023 Solo, di GOR Sritex, Surakarta, Jawa Tengah, Senin (16/1). Dan nama pertama yang ia sebut adalah Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

Nusron menyapa Erick dengan kalimat ‘Wabil Khusus’ sebuah kalimat khusus yang biasa ditujukan kepada sosok tertentu. Ia menyinggung tentang profil Erick yang sukses di dunia olahraga sebelum menjadi menteri BUMN.

“Wabil khusus Menteri Negara BUMN yang sangat konsisten di dunia olahraga, sukses membawa basket Indonesia ke tanah Asia dan sekarang calon ketua umum PSSI, Haji Erick Thohir,” kata Nusron yang membuat ruangan GOR Sritex riuh.

Erich resmi mendaftarkan diri sebagai calon ketua umum PSSI, Ahad (15/1). Erick adalah sosok yang berpengalaman dalam mengelola sepakbola. Ia pernah menjadi Presiden Inter Milan dan pernah memiliki saham klub sepakbola DC United dan Oxford United.

Baca Juga:https://nyantri.republika.co.id/posts/197714/saling-balas-pidato-dari-soal-caketum-pssi-hingga-capres-di-pembukaan-porseni-nu-2023

https://nyantri.republika.co.id/posts/196901/di-acara-nu-erick-thohir-senyum-senyum-disapa-sahabat-banser-oleh-gus-yahya

Tak hanya Erick yang menjadi korban kegayengan Nusron, Gubernur Jawa Tengan Ganjar Pranowo pun menjadi sasaran. Dalam pidatonya ia mengatakan saat baru turun dari mobil tidak memakai songkok. Dari situ Nusron mengetahui bahwa Ganjar berambut putih dengan wajah mengkerut. Rambut dan wajah mengkerut ramai menjadi perbincangan saat Presiden Joko Widodo menyebutkan cir-ciri pemimpin yang memikirkan rakyatnya.

Baca Juga: https://nyantri.republika.co.id/posts/197490/jadwal-lengkap-porseni-nu-2023-solo

https://nyantri.republika.co.id/posts/197706/posisi-kursi-antara-ganjar-dan-erick-rais-aam-pbnu-mungkin-biar-gak-cakar-cakaran

Porseni NU 2023 Solo diikuti oleh ribuan atlet NU dari seluruh Indonesia sejak 14-22 Januari. Acara ini merupakan rangkaian acara jelang resepsi puncak Satu Abad NU pada 7 Februari 2023 di Stadion Delta Sidoarjo, Jawa Timur.

× Image