Home > News

Ini Para Pengisi di Acara Puncak Satu Abad NU

Resepsi Puncak Satu Abad NU 7 Februari akan berlangsung 24 Jam di GOR Delta Sidoarjo
Pengurus PBNU (dok. republika)
Pengurus PBNU (dok. republika)

NYANTRI--Puncak perayaan Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) akan digelar pada 7 Februari 2023 non stop 24 jam di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur. Rangkaian acara akan dimulai tepat pukul 00.00 WIB sampai Rabu, 8 Februari 2023 pukul 00.00 WIB. Acara puncak ini diperkirakan akan dihadiri oleh jutaan warga NU.

Sejumlah kegiatan telah digelar sejak Agustus tahun lalu dalam rangkan menyambut resepsi puncak Satu Abad NU. Tiga kegiatan besar di antaranya yakni Festival Tradisi Islam Nusantara 9 Januari lalu, Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) 14-22 Januari serta Mukmatar Internasional Fikih Peradaban pada 6 Januari di Surabaya.

Baca Juga: https://nyantri.republika.co.id/posts/197839/addie-ms-dan-twilite-orchestra-akan-bawakan-lagu-yaa-lal-wathan-di-puncak-satu-abad-nu

Baru kemudian seluruh konsentrasi akan berpusat ke Stadion GOR Delta Sidoarjo. Berikut acara-acara di resepsi puncak Satu Abad NU:

7 Februari Puku 00.00-04.00 WIB di Parkir Timur GOR Delta Sidoarjo

- Qiyamul Lain dan Manaqib Syech Abdul Qadir Jaelani, Ratib al-Attas, Asmaul Husna bersama Syech Muhammad Al Fadhil Al Jailani, Habib Lutfi bin Ahmad Al Attas. KHR Ahmad Azaim Ibrahimy. Lalu ada Ijazah kubro oleh Al Habib Muhammad Lutfi bin Yahya, Shalat berjamaah serta shalawat bersama Habib Syech

- Pada pagi hari agenda formal Puncak Satu Abad NU digelar yang akan diisi dengan istighosah kubro, sambutan-sambutan termasuk dari Presiden Joko Widodo.

- Penampilan marching band dan iringan musik orchestra pimpinan Addie MS dipadukan dengan koreografi Denny Malik dari rubuan anggota Banser. Selain ada juga penampilan Qosimah dan Woro Widowati.

- Pada siang hingga sore hari, akan nada penampilan Karnaval Nusantara dan Nahdlatul Tujjar Fest. Karnaval tersebut akan menampilkan puluhan jenis tarian. Sejumlah jalan yang akan dilalui adalah Jalan Cokronegoro, Jalan Sultan Agung, Jalan Teuku Umar, Jalan Pahlawan dan berakhir di GOR Delta Sidoarjo.

- Acara Karnaval Nusantara akan dibuka oleh Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali. Adapun Nahdlatul Tujjar akan dihadiri sejumlah menteri seperti Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita.

- Pada malam hari bakal disajikan hiburan rakyat. Sejumlah arti dalam dan luar negeri akan ikut meramaikan antara lain Slank yang akan berkolaborasi dengan Ikatan Seni Hadrah Indonesia dan Ketum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas. Kemudian ada Raja Dangdut Rhoma Irama yang akan berkolaborasi dengan Sekjen PBNU Saifullah Yusuf dan Maher Zain yang akan berkolaborasi dengan Menteri BUMN Erick Thohir. Duet Cak Lonton dengan Akbar akan memandu acara ini.

Sumber: NU Online dan Instagram NU

Baca Artikel Menarik Lainnya: https://nyantri.republika.co.id/posts/198422/ini-10-ulama-terpopuler-di-indonesia

https://nyantri.republika.co.id/posts/198418/muhammadiyah-usulkan-pemilihan-legislatif-proporsional-tertutup-ini-alasannya

https://nyantri.republika.co.id/posts/198273/menag-usul-biaya-haji-2023-naik-ingat-haji-wajib-bagi-yang-mampu-ini-penjelasannya

× Image