Home > News

Jatim Juara Umum Porseni NU 2023 Solo

Porseni NU 2023 resmi ditutup oleh Kapolri Listyo Sigit Prabowo
Penutupan Porseni NU 2023 Solo (dok. Republika
Penutupan Porseni NU 2023 Solo (dok. Republika

NYANTRI--Jawa Timur keluar sebagai juara umum Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) NU 2023 Solo dengan total perolehan 54 medali yang terdiri dari 21 emas, 13 perak dan 20 perunggu. DKI Jakarta menyusul di posisi kedua dengan total perolehan 30 medali terdiri dari 13 emas, 8 perunggu dan 9 perunggu. Adapun Jawa Tengah di posisi ketiga dengan total 34 medali yang terdiri dari 7 emas, 11 perak dan 16 perunggu.

Porseni NU 2023 Solo resmi ditutup di Gor Sritex, Surakarta, Sabtu (21/1/2023). Acara penutupan dihadiri oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Kapolri Jenderal Sulistyo Sigit Prabowo, Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dan sejumlah pengurus PBNU.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam sambutan penutupannya mengatakan Porseni NU 2023 merupakan ajang silaturahmi agar kerukunan tetap terjaga. Oleh karena itu ia menegaskan di Porseni NU ini bukan tentang menang dan kalah.

Kapolri berharap dari Porseni NU ini dapat melahirkan bibit atlet yang bisa mengharumkan nama bangsa Indonesia. Selain itu kader NU dapat menjadi bagian dari bonus demografi yang bermanfaat bagi bangsa.

"Kita ingin banyak kader-kader NU yang berkualitas dan sumber daya manusia yang unggul," katanya.

Porseni NU 2023 Solo diikuti oleh ribuab atlet NU dan mempertandingan empat cabang olahraga yaitu sepakbola, voli, bulu tangkis dan pencak silat. Adapun untuk seni ada tiga yakni Musabaqoh Tilawatil Quran, Musabaqoh Qiroatil Kitab dan Hifdzul Alfiyah. Dengan Jawa Timur keluar sebagai juara umum maka itu sesuai dengan target yang dicanangkan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

× Image