Home > News

Koreografer Top Denny Malik Akan Persembahkan Tarian 12 Ribu Banser di Puncak Satu Abad NU

Denny Malik salah satu seniman yang akan terlibat pada acara puncak Satu Abad NU
Koreografer Denny Malik dalam jumpa pers di PBNU, Jumat (27/1/2027l). (Dok. NU Online)
Koreografer Denny Malik dalam jumpa pers di PBNU, Jumat (27/1/2027l). (Dok. NU Online)

JAKARTA--Puncak perayaan satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) akan digelar pada 7 Februari 2023 di Stadion Delta Sidoarjo, Jawa Timur. Berbagai artis dan seniman ibu kota akan memeriahkan acara tersebut.

Koreogfer Denny Malik salah satu seniman yang akan terlibat dalam puncak perayaan tersebut. Ia akan menjadi pelatih yang dibantu oleh 12 pelatih untuk membuat pertunjukkan gerakan tari 12 ribu anggota Banser.

Ia menjelaskan 12 ribu anggota Banser tersebut berasal dari sembilan kabupaten di seluruh Indonesia. Bagi Denny ini merupakan tantangan luar biasa melebih dari pengalaman-pengalaman sebelumnya.

"Ini pertama kali buat saya melatih semua umur dan semua bukan penari. Itu juga yang membuat saya pusing," kata Denny dalam jumpa pers di Kantor PBNU, Jakarta, Jumat (27/1/2023).

Berbeda saat terlibat di Asian Games dengan melatih lima ribu penari. Meskipun berasal dari semua kalangan dan umur namun mereka mempunyai basic penari sehingga tak sulit untuk melatih mereka.

Ia mengungkapkan gerakan yang akan disajikan pada acara satu abad NU membawa konsep "Persatuan dan Kesatuan adalah kekuatan". Ia akan mempersembahkan itu bukan sekadar pertunjukan dan hiburan namun tetap memperhatikan unsur Keislaman.

× Image