Home > News

Satu Abad NU: Warga NU Terus Berdatangan, Kawasan Delta Sidoarjo Macet

Warga NU dari berbagai daerah mulai berdatangkan ke Lokasi Resepsi Puncak Satu Abad NU
Kemacetan terjadi karena ramainya warga NU yang akan ke Gelora Delta Sidoarjo (dok. realita.co) 
Kemacetan terjadi karena ramainya warga NU yang akan ke Gelora Delta Sidoarjo (dok. realita.co)

NYANTRI--Suasana di kawasan Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur semakian malam kian ramai oleh kedatangan puluhan ribu bahkan ratusan ribu warga Nahdlatul Ulama (NU) yang hendak mengikuti acara resepsi puncak satu abad NU 7 Februari 2023. Acara berlangsung sejak pukul 00.00 WIB selama 24 jam nonstop.

Kemacetan pun terjadi di sekitar wilayah Sidoarjo termasuk di jalan tol. Suasana kian ramainya di sekitar stadion dan kemacetan di tol dan di jalan menuju stadion dibagikan oleh para jamaah lewat media sosial twitter, instagram maupun facebook. Meski demikian mereka tampak semangat untuk bergerak ke lokasi acara.

Akun twitter @AElmanduri memposting gambar kepadatan warga NU yang akan mengikut acara, Selasa (7/2/2023) dini hari WIB. Mereka tampak berdesak-desakan di jalan. Ada juga jamaah yang sudah dalam posisi bersila.

“Jutaan ribu warga Nahdliyin masih berada di luar stadion Gelora Delta Sidoarjo. Mari menjaga ketertiban ya sahabat semua. Resepsi Puncak 1 Abad NU harus berjalan lancar, aman dan damai. Barokah untuk kita semua,” tulis dalam captionya diserta tagar #1AbadNU #SatuAbadNU.

Akun lainnya @DanielJ98044322 juga memposting video ibu-ibu yang membawa bendera NU, merah putih dengan seragam putih sedang berjalan menuju lokasi acara usai terjebak macet.

“Dini hari setelah lelah di perjalanan karena macet, masih harus jalan kaki sejauh 3km menuju lokasi Puncak Resepsi 1 abad NU. Semoga Allah meridhoi & memberkahi panjenengan semua dulur2 jam’iyyah NU,” tulisnya.

× Image