Home > News

Di Satu Abad NU, Jokowi: Sekarang Banser Sudah Seneng Queen

Banser NU menampilkan antraksi spektakuler di acara resepsi puncak satu abad NU
Jokowi di resepsi puncak satu abad NU (dok. radar kudus)
Jokowi di resepsi puncak satu abad NU (dok. radar kudus)

NYANTRI--Presiden Joko Widodo dibuat kagum oleh penampilan drum band Banser NU pada resepsi puncak Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (7/2/2023). Ia menyampaikan lagu yang dibawakan mereka berjudul “We Will Rock You” lagu dari Queen.

“Tadi saya kagum betul drum bandnya Banser. Tadi yang dibawakan We Will Rock You. Itu biasa yang dinyayikan Freddie Mercury dari Queen. Sekarang banser sudah seneng Quenn.,” kata Jokowi di awal sambutannya.

Banser NU menampilkan berbagai antraksi di acara tersebut. Selain drum band, mereka juga melakukan pertunjukan tari yang dikomandani oleh koreografer top Indonesia Denny Malik. Sebanyak 12 ribu Banser menjadi bagian dari antraksi tersebut.

Jutaan warga NU berpanas-panasan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo baik yang ada di dalam maupun di luar. Para pejabat negara pun rela berpanas-panasan meskipun ada di atas panggung termasuk Jokowi.

“Panasnya pagi hari ini adalah panas yang sehat karea vitamin D bagus untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Jadi panas yang sehat,” ujarnya.

Selain Jokowi dan ibu negara Iriana Jokowi, juga hadir Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin dan istri Wury Esti Handayani, Mantan Presiden Megawati Soekarnoputri, mantan Wakil Presiden Jusuf Kallah, Nyai Sinta Nuriaya Wahid, para Menteri Indonesia Maju, ulama, gubernur dan tokoh partai politik salah satunya Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

× Image