Home > Serba Serbi

Ini 5 Menu Buka Puasa Paling Istimewa, Bisa Anda Coba

Tidak semua menu buka puasa disukai oleh umat Islam Indonesia.
Ilustrasi menu berbuka puasa (dok.republika)
Ilustrasi menu berbuka puasa (dok.republika)

NYANTRI--Buka puasa adalah momen sangat dinanti-nantikan oleh orang yang sedang berpuasa. Di bulan ramadhan, umat Islam biasanya menyiapkan berbagai macam menu buka puasa. Tidak sempat memasak sendiri, mereka bisa membeli pada pedagang yang biasanya merebak secara dadakan.

Ada menu buka puasa yang banyak dicari oleh umat Islam. Mulai dari yang manis-manis dan asin. Beragam minuman segar juga bisa Anda pilih untuk menu buka puasa. Berikut lima menu buka puasa istimewa yang bisa Anda santap:

Pertama Kurma. Buah ini adalah buah istimewa di bulan puasa. Rasanya manis dan lembut. Tersedia beragam macam kualitas kurma yang bisa Anda pilih. Tentu semakin tinggi kualitasnya kian enak rasanya.

Kedua, Kolak. Makan ini juga istimewa ketika berbuka puasa. Rasanya manis. Biasanya kolak ini campuran dari pisang, ubi dan lain-lain yang dilumuri oleh kuah bersantan. Akan sangat segar jika di santap dalam keadaan dingin.

Ketiga, Es Buah. Minuman ini juga istimewa di kala berbuka puasa. Dengan kebiasaan umat Islan Indonesia memilih minuman setelah mengkonsumsi kurma, es buah biasa dipilih dibandingkan minuman lainnya.

Keempat, Kuah Sop. Menu ini menjadi pelengkap dalam mengkonsumsi makan berat nasi di kala buka puasa. Sop adalah menu istimewa di bulan ramadhan.

Kelima, ayam goreng atau panggang bumbu kecap. Dengan ayam masih menjadi favorit masyarakat Indonesia, ayam menjadi makan istimewa di kala buka puasa. Ada yang memakannya tanpa nasi ada juga sebagai lauk.Itu adalah lima menu buka puasa istimewa di bulan ramadhan versi nyantri.

× Image