Home > Serba Serbi

7 Menu Buka Puasa Irit Kenyang dan Memuaskan

Menu buka puasa terkadang menguras kantong. Maka perlu ada pilihan lain yang murah meriah
Ilustrasi Menu Buka Puasa (dok. republika)
Ilustrasi Menu Buka Puasa (dok. republika)

NYANTRI--Menyiapkan menu buka puasa tak sedikit yang menyebabkan pengeluaran membengkak karena biasanya beranekan ragam menu dibuat atau dibeli. Namun tak semua orang bisa membeli atau membuat menu buka puasa yang beraneka ragam karena faktor finansial.

Oleh sebab itu mencari menu-menu buka puasa yang irit di kantong juga banyak dicari terutama bagi mereka yang tidak memiliki banyak uang atau berusaha irit pengeluaran. Berikut tujuh menu buka puasa yang irit di kantong:

1. Tumis Sayuran. Menu ini disamping murah meriah juga menyehatkan. Anda dapat menggunakan sayuran apa saja seperti kol, kangkung atau worter. Tinggal meracik bumbu Anda sudah bisa menikmati menu buka puasa ini dengan irit.

2. Nasi Goreng. Cara buatanya yang simpel dan tak membutuhkan banyak bahan adalah pilihan tepat jika ingin berbuka puasa irit di kantong.

3. Nasi Telor Dadar. Menu ini juga sangat murah meriah untuk dijadikan menu buka puasa. Cara membuatnya cukup simpel tinggal menggoreng telur sesuai selera atau juga merebusnya.

4. Ayam Goreng. Menu ini juga terbilang murah meriah. Anda bisa menemukannya di warung-warung.

5. Sate Ayam. Berbuka puasa dengan menu ini juga tak banyak menguras kantong. Anda mungkin hanya mengeluarkan tidah lebih dari Rp 20 ribu agar bisa berbuka puasa dengan sate ayam.

6. Es Campur. Jika hanya ingin membatalkan puasa dan tidak biasa memakan makanan berat maka menu ini bisa menjadi pilihan tepat.

7. Gorengan. Mungkin bagi sebagian orang hanya mengonsumsi gorengan tidak sehat tetapi ini adalah menu murah meriah yang bisa menjadi pilihan di kala berbuka puasa.

Artikel Lainnya: https://nyantri.republika.co.id/posts/208663/buka-puasa-di-jogjakarta-ini-7-masjid-yang-sediakan-takjil-gratis

https://nyantri.republika.co.id/posts/208539/bebas-pilih-ini-link-download-ngaji-alquran-30-juz-bagus-di-bulan-ramadhan

× Image