Home > Serba Serbi

5 Tempat Kuliner Top di Surabaya, Cocok untuk Buka Puasa

Surabaya menyimpan ragam kuliner khas Nusantara yang bisa Anda cicipi
Rawon Setan Surabaya (dok. Hipwee)
Rawon Setan Surabaya (dok. Hipwee)

NYANTRI--Surabaya adalah salah satu kota besar di Indonesia. Tentu dengan status sebagai kota besar maka banyak sekali pusat-pusat kuliner yang bisa Anda datangi ketika buka puasa. Berikut lima rekomendasi tempat kuliner di Surabaya, Jawa Timur yang tidak menguras kantong:

1. Rawon Setan Mbak Endang yang berlokasi di Jalan Embong Malang, Surabaya. Rawon Setan ini salah satu depot rawon terkenal. Depot ini yang pertama di Indonesia. Karena itu depot ini dapat menjadi pilihan berbuka puasa Anda.

2. Sego Sambel Wonokromo Mak Yeye yang berlokasi di Jalan Jagir, Wonokromo Wetan, Surabaya. Lauk ikan pari yang dengan sambal pedasnya akan membuat buka puasa Anda lebih nikmat.

3. Nasi Cumi Waspada di belakang Pasar Atom yakni di Jalan Waspada, Pabean Cantikan, Surabaya. Warung ini salah satu warung dengan menu tradisional yang murah meriah. Tempat ini bisa dijadikan opsi berbuka puasa Anda.

4. Wakul Suroboyo yang terletak di Jalan Indragiri, Wonokromo, Surabaya juga salah satu opsi tempat berbuka puasa Anda jika di Surabaya. Makanan khas Jawa disediakan di sini dengan suasana seperti sedang di luar negeri. Harganya juga murah dijangkau.

5. Nasi Timbel Tip-Top di Pasar Atom. Harganya murah meriah hanya Rp 20 ribuan. Nasi timbel dilengkapi dengan empal lengkap dengan kremesnya. Nah, tempat ini bisa Anda dijadikan opsi berbuka puasa di Surabaya.

Artikel Menarik Lainnya: https://nyantri.republika.co.id/posts/208522/ini-7-masjid-ikonik-di-surabaya

https://nyantri.republika.co.id/posts/208669/7-menu-buka-puasa-irit-kenyang-dan-memuaskan

https://nyantri.republika.co.id/posts/208823/link-lengkap-download-doa-seharihari-versi-mp3-hanya-sekali-klik

× Image