Home > News

Musim Mudik, Ketua RW 07 Kebon Bawang Ingatkan Warganya Tingkatkan Kewaspadaan

Naiknya tingkat kriminalitas jelang lebaran menjadi perhatian khusus RW 07 Kebong Bawang
Ketua RW 07 Kebon Bawang, Jakarta Utara, Rahmat Hidayat dalam acara Buka Puasa Bersama Anak Yatim, Sabtu (15/4). dok. istimewa
Ketua RW 07 Kebon Bawang, Jakarta Utara, Rahmat Hidayat dalam acara Buka Puasa Bersama Anak Yatim, Sabtu (15/4). dok. istimewa

NYANTRI--Ketua RW 07 Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rahmat Hidayat mengimbau kepada warganya agar meningkatkan kewaspadaan jelang lebaran Idul Fitri 1444 Hijriyah 2023. Pasalnya, pada hari-hari terakhir ramadhan biasanya angka pencurian mengalami peningkatan.

“Kami menghimbau kepada warga RW 07 menjelang penghujung bulan ramadhan yang akan melaksanakan mudik rumah di tinggalkan koosong, kondisi tersebut bisa mengundang para pelaku kejahatan untuk melakukan tindak kejahatan pencurian,” ujar Rahmat dalam acara buka puasa bersama ‘Berbagi Kebaikan untuk Anak Yatim’ RW 07 Kebon Bawang , Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (15/4).

Rahmat meminta kepada warganya yang akan mudik agar melaporkan diri kepada pengurus RT atau tetangga terdekat agar selalu memantau keadaan rumah yang ditinggalkan. Dalam kesempatan tersebut, Rahmat mengucapkan terimakasih kepada warganya atas kontribusinya menjaga posko ramadhan satu bulan penuh.

Baca Juga: Cara Ringankan Kewajiban Shalat Lima Waktu Selama Mudik 2023

Ia juga tak lupa menyampaikan terimakasih kepada panitian buka bersama yang berjalan dengan lancar. Ia berharap amal baiknya mendapatkan balasan dari Allah.

“Kami juga menyampaikan terima kasih kepada bapak-bapak dan ibu-ibu atas kehadiran dalam acara berbuka puasa bersama keluarga besar RW 07 semoga ke depannya RW 07 bisa tambah maju dan selalu kompak ketua rt dan ibu-ibu PKK,” kata Rahmat.

Acara ‘Buka Bersama’ dengan anak yatim dihadiri warga setempat dan sejumlah tokoh masyarakat. Ketua RT 01 hingga 12, Ketua LMK, Nirwan juga turun hadir dalam acara tersebut. Rahmat berharap warga RW 07 mendapatkan pahala ramadhan.

× Image