Home > News

Destinasi Wisata Terbaik di Jawa Timur, 10 Di antaranya Ada di Madura Lho!

Destinasi Wisata di Madura mudah dijangkau dari Surabaya
Wisawatan sedang berfoto di Bukit Jaddih (dok. republika)
Wisawatan sedang berfoto di Bukit Jaddih (dok. republika)

NYANTRI--Banyak orang mencari destinasi wisata untuk libur akhir pekan mulai dari pantai, wisata sejarah atau wisata alam. Dan Pulau Madura, Jawa Timur menyediakan destinasi-destinasi wisata tersebut yang tak kalah bagusnya dengan daerah lain di Jawa Timur.

Madura tak jauh dari Surabaya. Untuk menuju ke kabupaten Sumenep, atau kabupetan paling ujung timur, Anda hanya dapat menempuhnya dengan waktu sekitar 4-5 jam. Namun jika ingin berwisata di kabupaten Bangkalan, Sampang dan Pamekasan waktu tempuhnya bisa lebih seingkat.

Ini Rekomendasi 10 Wisata Terbaik di Pulau Madura

1- Gili Labak

Berkunjung ke tempat ini, Anda akan disuguhi keindahan pasir putih yang mengelilingi pulau yang hanya seluas sekitar 5 hektar sehingga wisatawan bisa mengelilinginya dengan jalan kaki selama satu jam. Anda juga bisa melihat keindahan bawah laut dengan snorkeling. Jika Anda ke sini dijamin akan sejenak melupakan keindahan Pulau Bunaken, hehe. Lokasi Gili Labak terletak di Desa Kombang, Kecamatan Talango, Sumenep.

2- Pantai Sembilan

Pantai ini juga terletak di Kabupetan Sumenep. Pantai ini tak hanya menjadi primadona wisatawan lokal tetapi juga dari luar Madura bahkan mancanegara. Terletak di Pulau Giligenting, Anda dapat menikmati keindahan pasir putih, biota laut dengan snorkeling dan berbagai wahana permainan pantai. Anda juga bisa menyewa penginapan di pinggir pantai jika ingin bermalam sambail bakar-bakar ikan.

3- Museum Keraton Sumenep

Jika Anda suka ke tempat wisata sejarah, maka datang ke museum Keraton Sumenep adalah pilihan yang tepat. Dari museum ini, Anda bisa melihat bagaimana kejayaan Keraton Sumenep di masa silam.

4- Boekit Tinggi

Tempat ini juga ada di Sumenep yakni di Billa Tompok, Daramesta, Lenteng. Ini adalah tempat wisata yang ada di ketinggian. Dari sini Anda dapat menikmati keindahan alam layaknya pergi ke Kebun Buah Mangunan, Yogyakarta

5- Goa Soekarno

Sumenep juga menyediakan wisata goa yakni Goa Soekano dan masuk ke dalam 10 top wisata Madura. Destinasi wisata ini ada di Panaongan, Pasongsongan, Sumenep. Di dalam goa ini, dinding-dindingnya dihiasai dengan ornament yang berbau Presiden pertama Indonesia Soekarno.

Baca Juga: Free MP3/MP4 Downloaders: Download Lagu Religi Tanpa Instal Aplikasi di HP, Mudah Prosesnya

Selanjutnya...

× Image