Home > Agama

Doa Akan Meminum Air Zamzam Agar Mendapatkan Keberkahan

Air ZamZam air yang berasal dari sumur zamzam dekat Ka#039bah
ilustrasi jamaah meminum air zamzam
ilustrasi jamaah meminum air zamzam

NYANTRI--Musim haji telah tiba. Umat Islam di seluruh dunia berbondong-bondong pergi ke Makkah, Arab Saudi untuk melaksanakan ibadah rukun Islam yang kelima. Indonesia memberangkat 221.000 jamaah haji pada tahun 2023.

Selama melaksanakan ibadah haji, dianjurkan untuk meminum air zamzam. Sebab air tersebut dipandang sebagai air terbaik di dunia dan banyak memiliki manfaat. Selain diminum oleh jamaah haji sendiri di Arab Saudi, air zamzam juga sebagai oleh-oleh wajib bagi jamaah haji Indonesia.

Dikutip dari NU Online, air zamzam adalah air yang berasal dari sumur zamzam dan hanya ada di Makkah yang berada di dekat Ka'bah. Dalam Islam dianjurkan untuk membaca doa sebelum meminum air zamzam. Berikut doanya:

اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ عِلْمًا نَافِعًا وَرِزْقًا وَاسِعًا وَشِفَاءً مِنْ كُلِّ دَاءٍ وَسَقَامٍ بِرَحْمَتِكَ يَا اَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ

Artinya: Ya Allah sesungguhnya aku mohon kepada-Mu ilmu yang bermanfaat, rezeki yang luas dan kesembuhan dari tiap penyakit dengan rahmat-Mu. Ya Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.

Artikel menarik lainnya: 10 Link Terbaik Twibbon Hari Pancasila 2023

Pakai Free MP3/MP4 Downloaders untuk Download Lagu, Banyak yang Puas

Unduh Video Reels Instagram Pakai SSSInstagram, tanpa Login tanpa Instal Aplikasi

MP3 Juice: Download Lagu Musik dari Youtube, Mudah, Cepat dan Tanpa Instal Aplikasi

× Image