Home > News

BEM PTNU Se-Nusantara Ajak Masyarakat Ciptakan Pemilu Damai

BEM PTNU Se-Nusantara ingin proses Pemilu 2024 berjalan secara damai dan aman
Shalawat Perdamaian BEM PTNU Se-Nusantara, di Bantul, Yogyakarta, Rabu (7/2/2024). Dok. Istimewa
Shalawat Perdamaian BEM PTNU Se-Nusantara, di Bantul, Yogyakarta, Rabu (7/2/2024). Dok. Istimewa

BANTUL--Badan Eksekutif Mahasiswa Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (BEM PTNU) Se-Nusantara mengajak masyarakat menciptakan Pemilu 2024 dengan damai. Untuk mengkampanyekan itu BEM PTNU Se-Nusantara menggelar Shalawat Perdamaian menyongsong terciptanya pemilu yang aman dan damai di Alun-Alun Paseban, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu (7/2/2024.

Presidum Nasional BEM PTNU SE-Nusantara, Achmad Baha’ur Rifqi dalam sambutanya menekankan pentingnya saling menghargai dan menjaga kerukunan meskipun berbeda pilihan.

“Sebagai Masyarakat Yang baik dan patuh terhadap aturan, kita tetap harus menjaga keharmonisan dalam bermasyarakat meskipun nantinya berbeda pilihan dalam pelaksanaan pemilu tahun 2024," ujar Rifqi dalam keterangan tertulis yang diterima nyantrinews.id, Jumat (9/2/2024).

Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih sangat mengapresiasi langkah yang di ambil oleh BEM PTNU Se-Nusantara dalam menciptakan Pemilu Damai

“Langkah BEM PTNU Se-Nusantara Adalah langkah yang sangat sentral, bagaimana mereka hadir di tengah-tengah masyarakat demi mengedukasi prihal pentingnya menjaga kerukunan dan keharmonisan dalam bermasyarakat menjelang pemilu serentak tahun 2024," kata Abdul Halim.

Acara shalawat perdamaian tersebut dipimpin oleh Habib Anis Bin Yahya bersama Gus Atraf Husein El Hakim dan Bupati Bantul Abdul Halim Muslih serta seluruh kordinator wilayah BEM PTNU Se-Nusantara, dan dihadiri kurang lebih 15.000 Masyarakat Yogyakarta.

× Image