Home > Agama

Amalan Lancar Rezeki

Dianjurkan bagi umat Islam mengamalkan amalan yang dianjurkan agama agar rezekinya melimpah
Ilustrasi doa
Ilustrasi doa

JAKARTA,NYANTRINEWS.ID,--Setiap orang mengharapkan diberikan rezeki yang melimpah agar kehidupannya tercukupi dan bahagia. Untuk meraih rezeki itu maka setiap orang mencarinya lewat bekerja. Namun takaran rezeki masing-masing orang tidak sama.

Ada yang rezekinya dilancarkan dengan diberikan pekerjaan yang baik. Tetapi ada pula tanpa kerja keras rezeki mereka melimpah ruah. Sebaliknya ada beberapa orang rezekinya seret meskipun telah bekerja keras.

Islam sejatinya telah memberikan pedoman agar dalam mencari rezeki harus pula disertai dengan tawakal kepada Allah sebagai bentuk pasrah kepada sang Maha Kuasa. Maka dari ada beberapa amalan memperlancar rezeki yang baik diamalkan menurut buku "Amalan dan Doa daripada Al-Quran dan Hadits: Murah Rezeki dan Bebas Hutang" karya Nor Aniza Mad Azeri dan Nurul Hidayah Mohamad Zuki.

Amalan tersebut antara lain istiqamah dalam melaksanakan shalat berjamaah. Kemudian memperbanyak i'tikaf di masjid. Lalu shalat sunnah Dhuha empat rakaat dan shalat sunnah qabliyah dan ba'diyah.

Selain itu, umat Islam dianjurkan memperbanyak dzikir 100 kali di pagi dan sore hari. Dzikir tersebut yaitu Laa ilaaha illallooh almalikul hakkul mubiin (100x).

"Tiada tuhan selain Allah, Yang Maha Menguasai, Maha Benar, dan Maha Nyata."

Alhamdulillaahi wa subhaanallooh wa laa ilaaha illallooh (33x).

"Segala puji bagi Allah, Maha Suci Allah, dan tiada tuhan selain Allah."

Amalan berikutnya adalah memperbanyak istighfar sebanyak 70 kali setelah sholat Subuh yaitu Astaghfirullaahal azhiim.

"Saya memohon ampun kepada Allah Yang Maha Agung."

Dan membaca surat Waqiah, Al Mulk, dan Al Muzammil. Kemudian umat Islam juga dianjurkan melaksanakan shalat Witir dan Tahajud.

Setelah ikhtiyar dan doa telah dilakukan maka memasrahkan segala keputusan hanya kepada Allah Swt sebuah sikap yang mesti diambil. Sebab Allah merupakan Maha Kuasa.

× Image