Home > News

Demi Hadiri Resepsi Puncak Satu Abad NU, Warga NU Sumenep Rela Libur ke Sawah

Ribuan NU Sumenep Hadir ke Resepsi Puncak Satu Abad NU di Sidoarjo
Gapura Satu Abad NU (dok. Disway)
Gapura Satu Abad NU (dok. Disway)

NYANTRI--Resepsi puncak perayaan Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur benar-benar disambut dengan riang gembira oleh warga nahdliyyin seluruh Indonesia, termasuk dari warga NU Kabupaten Sumenep, Madura. Ribuan warga NU Sumenep berbondong-bondong menggunakan bus dan mobil pribadi bergerak ke Delta Sidoarjo pada siang hari, Senin (6/2/2023).

Tua dan muda, mereka tampak sangat bersemangat dengan wajah riang gembira ketika menuju bus-bus yang akan ditumpanginya menuju Sidoarjo. Mereka kompak bersarung lengkap dengan songkok, baju putih dan sorbannya. Tak lupa pula mereka membawa tikar dan bekal makanan selama di perjalanan dan saat sampai di lokasi.

Mereka yang ikut ke Sidoarjo ini berasal dari beragama profesi mulai dari pejabat hingga petani. Menurut mereka ini adalah kesempatan yang langka merayakan usia satu abad NU.

“Libur gellu ka sabe (libur dulu ke sawah), sateya ka NU gellu (ke NU dulu),” kata Mattasan, seorang petani asal Gapura kepada nyantri.republika.co.id.

× Image