Home > Serba Serbi

5 Hal yang Perlu Jadi Pertimbangan Sebelum Membeli Baju Lebaran Idul Fitri 2023

Membeli baju lebaran lebih baik melakukan perencanaan agar nantinya tidak menyesal
Dok. republika
Dok. republika

NYANTRI--Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriyah 2023 kurang dari 15 hari lagi. Banyak dari Anda sekalian yang sudah mulai merencanakan membeli baju lebaran. Tak sedikit dari Anda yang membeli tidak hanya satu potong saja tetapi dalam jumlah yang banyak untuk dibagikan kepada sanak keluarga.

Nah mumpung masih cukup banyak waktu untuk mencari dan mempertimbangkan baju lebaran apa yang akan dibeli, beberapa pertimbangan yang mesti Anda lakukan dalam memilih baju lebaran:

1. List dulu kebutuhan baju lebaran

Sebelum mulai berbelanja kebutuhan baju lebaran, sebaiknya Anda melakukan list terhadap baju apa yang perlu dibeli. Ini akan memudahkan Anda ketika berangkat berbelanja agar tidak lama-lama di toko baju atau jika membeli online tidak lama-lama berselancar di marketplace.

2. Pilih Bahan Baju yang Nyaman

Bahan baju akan menentukan kenyamanan Anda dalam berpakaian. Jika bahan baju Anda nyaman, Anda akan lebih percaya diri memakainya. Ada beberapa jenis bahan yang bisa Anda pilih antara lain katun rayon yang adem. Kemudian Anda juga bisa memilih bahan linen. Bahan ini juga adem di kulit.

× Image