Home > News

Tak Kalah dengan Bali, 5 Pantai Cantik di Sumenep, Cocok Buat Libur Lebaran Idul Fitri 2023

Sumenep adalah kabupaten paling ujung Pulau Madura. banyak pantai indah di kabupaten ini
aktivitas wisatawan di Pantai Sembilan (dok.sikidang)
aktivitas wisatawan di Pantai Sembilan (dok.sikidang)

NYANTRI--Kabupaten Sumenep salah satu dari empat kabupaten yang ada di Madura, Jawa Timur. Kabupaten yang berada di ujung timur pulau Madura ini, dapat ditemput dalam waktu empat jam menggunakan kendaraan pribadi dari Surabaya. Jika ingin cepat, juga bisa menggunakan pesawat dari Surabaya ke Sumenep.

Pantai-pantai yang dimiliki Sumenep tak kalah cantin nan indah dengan pantai yang ada di Bali. Hamparan pasir putih yang luas dan ombak yang berdebur cantik dijamin Anda tak akan menyasal. Harga tiket dan akomodasinya juga jauh lebih terjangkau daripada di Bali.

Karena itu, cocok bagi Anda yang sedang mencari tempat destinasi wisata pantai pada momen libur lebaran Idul Fitri 2023 ini mengunjungi pantai-pantai yang ada di Sumenep. Libur Lebaran Idul Fitri 2023 Anda dijamin akan semakin berkesan. Berikut 5 pantai indah di Kabupaten Sumenep yang tak kalah dengan Bali:

1. Pantai Sembilan

Pantai ini terletak di Pulau Gili Genting. Tepatnya di Jalan Raya Bringsang, Bringsang, Gili Genting. Di pantai ini, wisatawan akan disuguhi dengan panorama warna pantai biru tosca dan hamparan pasir putih yang luas. Berbagai wahana seperti banana board, kano dan snorkeling juga tersedia di pantai ini. Tiket masuknya juga sangat terjangkau sekitar Rp 15 ribu mungkin ada kenaikan sedikit di hari-hari tertentu. Untuk menuju tempat ini, jika dari Kota Sumenep, wisatawan bisa langsung menuju Pelabuhan Tanjung lalu menyeberang menggunakan kapal menuju Bringsang. Tiket kapal perkiraan Rp 15 ribu. Kapal beroperasi mulai pukul 06.00 WIB hingga 16.00 WIB. Jika ingin bermalam, wisatawan juga bisa menyewa penginapan kawasan pantai sambil menikmati ikan bakar.

Baca Juga: Download Lagu Religi dari Youtube Pakai MP3 Juice, Cepat dan Mudah

Lanjutan di Slide Berikutnya yaa

× Image