Home > News

10 Destinasi Wisata Top di Madura, Nomor 1, Keindahan Bunaken Lewat

Beberapa wisata top Jawa Timur ada di Madura
Gili Labak (dok. halobdg
Gili Labak (dok. halobdg

NYANTRI--Pulau Madura salah satu wilayah Jawa Timur yang menyimpan banyak tempat wisata yang menarik dikunjungi. Mulai dari pantai, goa, hingga wisata religi sangat melimpah di Pula Madura. Letaknya juga tak jauh dari pusat kota Provinsi Jawa Timur.

Madura mempunyai empat kabupaten yakni Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Sumenep. Dan semuanya menyimpan banyak tempat wisata top yang wajib Anda kunjungi di kalah libur. Dikutip dari instagram Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, ada 10 destinasi wisata terbaik di Madura yang rekomended dikunjungi

1- Gili Labak

Berkunjung ke tempat ini, Anda akan disuguhi keindahan pasir putih yang mengelilingi pulau yang hanya seluas sekitar 5 hektar sehingga wisatawan bisa mengelilinginya dengan jalan kaki selama satu jam. Anda juga bisa melihat keindahan bawah laut dengan snorkeling. Jika Anda ke sini dijamin akan sejenak melupakan keindahan Pulau Bunaken, hehe. Lokasi Gili Labak terletak di Desa Kombang, Kecamatan Talango, Sumenep.

2- Pantai Sembilan

Pantai ini juga terletak di Kabupetan Sumenep. Pantai ini tak hanya menjadi primadona wisatawan lokal tetapi juga dari luar Madura bahkan mancanegara. Terletak di Pulau Giligenting, Anda dapat menikmati keindahan pasir putih, biota laut dengan snorkeling dan berbagai wahana permainan pantai. Anda juga bisa menyewa penginapan di pinggir pantai jika ingin bermalam sambail bakar-bakar ikan.

3- Museum Keraton Sumenep

Jika Anda suka ke tempat wisata sejarah, maka datang ke museum Keraton Sumenep adalah pilihan yang tepat. Dari museum ini, Anda bisa melihat bagaimana kejayaan Keraton Sumenep di masa silam.

4- Boekit Tinggi

Tempat ini juga ada di Sumenep yakni di Billa Tompok, Daramesta, Lenteng. Ini adalah tempat wisata yang ada di ketinggian. Dari sini Anda dapat menikmati keindahan alam layaknya pergi ke Kebun Buah Mangunan, Yogyakarta

5- Goa Soekarno

Sumenep juga menyediakan wisata goa yakni Goa Soekano dan masuk ke dalam 10 top wisata Madura. Destinasi wisata ini ada di Panaongan, Pasongsongan, Sumenep. Di dalam goa ini, dinding-dindingnya dihiasai dengan ornament yang berbau Presiden pertama Indonesia Soekarno.

Baca Juga: Y2Mate: Download Lagu Religi, Mudah dan Gratis

Selanjutnya...

× Image