Home > News

Baznas Distribusikan Bantuan 7.965 Paket Pangan ke-36 Kabupaten/Kota

Bantuan tersebut dari lembaga bantuan kemanusiaan yang didirikan Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud, King Salman Humanitarian Aid and Relief Center (KSrelief).
Penyerangan Simbolis Bantuan 7.965 Paket Pangan dari KSrelief) di Kantor Baznas RI, Jakarta. Dok Baznas
Penyerangan Simbolis Bantuan 7.965 Paket Pangan dari KSrelief) di Kantor Baznas RI, Jakarta. Dok Baznas

JAKARTA,NYANTRINEWS.ID,--Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menyalurkan bantuan paket pangan Ramadhan sebanyak 7.965 dari lembaga bantuan kemanusiaan yang didirikan Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud, King Salman Humanitarian Aid and Relief Center (KSrelief). Bantuan itu akan didistribusikan ke 36 kabupaten/kota di Provinsi Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Penyerahan dan pelepasan bantuan paket pangan Ramadhan tersebut dilaksanakan di Gedung Baznas RI, Jakarta, Selasa (5/3/2024). Bantuan ini didanai oleh King Salman Humanitarian Aid and Relief Center. Turut hadir, Wakil Menteri Agama Saiful Rahmat Dasuki, Ketua Baznas RI, Prof Noor Acmad, serta Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Faisal Abdullah Al-Amudi.

Baca Juga: Seperti di Indonesia, Nabi Muhammad Memakan Kurma dengan Buah-Buahan

Hadir pula, Wakil Ketua Baznas RI Mokhamad Mahdum, Pimpinan Baznas RI Prof Muhamad Nadratuzzaman Hosen, Prof Zainulbahar Noor, Rizaludin Kurniawan, dan Achmad Sudrajat, Sekretaris Utama Baznas Muchlis Muhammad Hanafi, serta Deputi Baznas M. Arifin Purwakananta dan Dr Imdadun Rahmat.

Ketua Baznas Noor Achmad, mengatakan, bantuan King Salman Humanitarian Aid and Relief Center sebanyak 7.965 paket. Bantuan untuk Ramadhan ini didistribusikan ke 36 kabupaten/kota di Provinsi Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Baca Juga: Riset: Alquran Punya Pengaruh Positif terhadap Fungsi Organ Tubuh Manusia

“Kami bersama-sama dengan Kerajaan Arab Saudi melalui King Salman Humanitarian Aid and Relief Center (KSrelief), bersatu dalam semangat kepedulian dan kebersamaan untuk menggapai tangan mereka yang membutuhkan bantuan,” ujar Kiai Noor dikutip dari republika.co.id.

× Image